Peringatan Isra Mi' raj Nabi Muhammad SAW di SMPN 13 Pekanbaru

Zurdianto: Siswa Antusias Ikuti Lomba MTq dan Pidato 

  • Sabtu, 05 Maret 2022 - 23:01:04 WIB | Di Baca : 2848 Kali

 

Seriau,- Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H dihiasi dengan perlombaan MTq dan lomba pidato. Perlombaan antar kelas ini telah menjadi agenda tahunan sekolah.

Kepala SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto mengatakan setiap kelas mengirimkan dua peserta putra dan putri terbaiknya untuk diikutsertakan pada lomba MTq dan lomba pidato. Jumlah peserta lomba sebanyak 120 orang terdiri dari 60 peserta lomba MTq dan 60 peserta lomba pidato." Alhamdulillah perlombaan yang dilaksanakan, Jumat (4/3) berjalan sukses mulai dari awal hingga akhir perlombaan," kata Zurdianto, Sabtu (5/3) di Pekanbaru

Tujuan lomba MTq dan lomba pidato ini, kata Zurdianto, untuk menyalurkan bakat dan minat siswa dalam berpidato maupun mambaca alquran dengan baik dan benar. Selain itu, lomba ini untuk mempersiapkan siswa jika nantinya diperlukan mengikuti berbagai lomba seperti FLS2N baik tingkat kota, provinsi dan nasional. Sedangkan peringatan Isra Mi’raj ini bertujuan bagaimana menumbuhkan kembangkan sikap cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, kata Zurdianto, sebagai sekolah model madani yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru bisa mengimplementasikan kegiatan keagamaan hari besar agama islam salah satu memperingati Isra Mira'j Nabi Muhammad SAW." Jadi sebagai sekolah model madani, kita harus memeriahkan hari besar agama  islam dengan berbagai lomba seperti yang kita gelar saat ini yakni lomba Mtq dan pidato antar kelas," kata kepala sekolah berprestasi kota pekanbaru ini

Selain menerima piagam dan uang tunai bagi pemenang lomba, Zurdianto berharap siswa yang menjadi pemenang juga bisa dijadikan pemandu membaca alquran saat kegiatan Imtaq setiap hari jumat. Hal ini tentunya bisa menjadi kebanggaan bagi siswa itu sendiri karena bisa memandu mambaca alquran dihadapan siswa lainnya. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar